Merekam video lewat hp android dengan suara jernih

cara merekam video lewat hp android dengan suara jernih
Merekam video lewat hp android dengan suara jernih
Jika sobat mempunyai hp android tentunya tidak lupa dengan mengabadikan atau membuat dokumentasi pada saat momen momen yang indah. Hp android tergolong hp yang sudah canggih. Apalagi keluaran sekarang mempunyai fiktur yang canggih. Kualitas smartphone android yang terbaru dengan sensor sensor kamera yang jernih dengan rata rata 5 MP bahkan ada yang 12 MP atau 16 MP. Tentunya kualitas gambar tersebut sudah mantap ataubisa dikatakan kuaslitas HD. Terutama pada kamera hp android. Dengan adanya kamera sobat bisa merekam video yang akan sobat abadikan momen momen yang indah tersebut.
Nah disamping kelebihan tersebut. Banyak juga yang mengeluhkan tentang audio pada saat perekaman video tersebut kurang jernih. Meski sudah menyeting dengan resolusi HD dan Full HD audio sesudah perekaman suara yang sudah direkam tetap kurang jernih. Banyak suara" yang pecah. Bass tribel mid tidak jernih. Sangat disayangkan jika kita sudah merekam berjam jam dan hasil audio rekaman kurang memuaskan.
Apakah sobat sudah tau cara merekam video dengan android. Kesempatan kali ini saya mau memberikan tips dan trik juga cara merekam video lewat android dan cara merekam video lewat hp android dengan suara jernih.

Pertama tips dan trik cara merekam video lewat android. 
  1. Rekamlah dengan mengunakan kedua tangan. Pada saat merekam video usahakan sobat menggunakan kedua tangan sobat. Untuk meminimalisir gerakan yang akan membuat video tidak akan fokus sehingga enak dilihat video tersebut. 
  2. Jangan memggunakan zoom. Usahakan dalam perkaman video tersebuat tidak menggunakan zoom. Kenapa tidak boleh menggunakan zoom kamera. Karena akan merubah kualitas video tersebuat dan akan pecah.
  3. Geser gerakan secara perlahan. Dengan menggeserkan video yang direkam secara perlahan akan menghasilkan video yang bagus. Titik fokus yang direkam tetap fokus pada objek tersebut.
  4. Hidari cahaya terang. Jika sobat sedang melakukan record video usahakan sobat jangan mencari latar backgroud dengan kontras yang tinggi atau cahaya yang terang.
Siapkan dulu bahan yang digunakan yaitu Kabel Audio. soundcard dan OTG.
cara merekam video lewat hp android dengan suara jernih
cara merekam video lewat hp android dengan suara jernih
Jika sudah semua tinggal rangkai bahan tersebut dan sudah bisa digunakan. Untuk kabel audio kita bisa masukan ke record mixer, gitar, keyboard dan lainnya.
Funkot-wav-dj-acik-efek-sampling-terbaru
Untuk perekaman video tersebut bisa menggunakan aplikasi di playstore App Cinema FV-5. Atau sobat bisa klik disini.
cara merekam video lewat hp android dengan suara jernih
cara merekam video lewat hp android dengan suara jernih

Begitulah sobat semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan ikuti terus di blog KDX MULTIMEDIA ini. Trimkasih salam PASEDULURAN
Merekam video lewat hp android dengan suara jernih Merekam video lewat hp android dengan suara jernih Reviewed by KDX MULTIMEDIA on Oktober 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gunakan Bahasa Sopan

Diberdayakan oleh Blogger.